Header Ads

artikelteknologiterkini

di MWC 2016 , Huawei Bakal Umumkan Perangkat Laptop 2 in 1

Huawei kini menunjukan geliatnya dalam persaingan perangkat mobile dengan rutin mengikuti ajang pameran internasional untuk memperkenalkan produk terbarunya. Kini, perusahaan asal negeri tirai bambu itu tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang MWC 2016 yang bakal digelar di Barcelona, Spanyol.

Meski telah mengumumkan bahwa perusahaan bakal ikut serta pada acara yang berlangsung mulai 21 Februari itu, namun belum jelas produk apa yang bakal diperkenalkan oleh Huawei.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Selasa (16/2/2016), menurut rumor yang beredar baru-baru ini, perusahaan kemungkinan akan mengumumkan perangkat laptop hybrid. Perangkat tersebut juga dikabarkan bakal hadir dengan aksesoris pen stylus, dan hal tersebut juga telah dirumorkan sebelumnya. Perangkat ini digadang-gadang sebagai Huawei Matebook.

Bahkan CEO Huawei, Richard Yu telah menerbitkan undangan pers melalui akun Weibo resminya. Pada undangan tersebut tertera “The new style of bussines” yang menguatkan bahwa produk yang akan diluncurkan perusahaan memang benar Huawei Matebook yang merupakan parangkat hybrid. Perangkat seperti ini memang cocok bagi para pebisnis yang dituntut tingkat mobilitas tinggi.

Sayangnya stylus tersebut tidak akan menjadi bagian dari paket untuk phablet high-end, karena Mate 8 telah diuncurkan sekitar tiga bulan yang lalu. Jika mengingat rumor yang beredar sebelumnya, Huawei Mate 8 dikabarkan bakal bakal mengusung layar yang dapat dilepas dari keyboard dan stylus, dan produk ini diyakini bakal mendapat banyak sorotoan di ajang MWC kali ini.

Untuk spesifikasinya memang tidak banya bocoran yang beredar, namun perangkat diyakini bakal hadir dengan layar seluas 12,9 inci, prosesor dari Intel, dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Karena perangkat ini ditujukan bagi kalangan pebisnis, maka tentu sangat wajar jika harga perangkat ini dibanderol sangat tinggi.

Tidak ada komentar