Header Ads

artikelteknologiterkini

Facebook Messenger ternyata punya game catur, ini cara memainkannya!

Facebook Messenger versi web yang beralamatkan di Messenger.com nyatanya menyimpan suatu fitur tersembunyi. Fitur ini, merupakan permainan catur yang bisa dimainkan oleh Anda serta lawan bicara Anda.

artikel teknologi terkini
Mengutip laman Lifehacker (04/02), butuh diketahui bahwa permainan catur di Facebook Messenger versi web sama sekali tak memakai cursor mouse. Sebaliknya, masing-masing pemain wajib mengetik perintah (di keyboard) dengan cara manual.

Untuk mulai bermain catur dengan lawan bicara, faktor pertama yang wajib dilakukan merupakan mengetik @fbchess play di kolom percakapan. Di tahap ini, lawan bicara Anda merupakan pihak yang wajib mengawali permainan terlebih dahulu.

Untuk menggerakkan pasukan, pada dasarnya merupakan mengonversi ke dalam bahasa Inggris. Misalnya semacam P (Pawn) untuk Pion, K (King) untuk Raja, Q (Queen) untuk Menteri, B (Bishop) untuk Gajah, R (Rook) untuk Benteng serta N (Knight) untuk Kuda.

Pada awalnya mungkin terbukti tampak sedikit membingungkan. Namun setidaknya pilihan ini akan terasa lebih luar biasa apabila Anda sedang malas membuka jendela (tab) dengan cara terpisah alias bosan bermain catur dengan komputer.

Baru di dunia catur? Silahkan kunjungi tautan berikut untuk menyimak aturan bermain catur: Chess Variant Pages.

Tidak ada komentar