Header Ads

artikelteknologiterkini

Mudahnya Blokir SMS Spam dengan Aplikasi Besutan Anak Negeri Ini

Anda tak jarang mendapatkan SMS spam alias pesan sampah? Hal ini terbukti sangat menyebalkan serta mengganggu. Isinya pun beragam, mulai dari mami minta pulsa, penawaran asuransi, pinjaman, penawaran diskon, mendapatkan hadiah ataupun sms yang tak dikenal yang berujung pada penipuan.

Tenang, ada tutorial jitu untuk menanggulangi persoalan tersebut. Anda hanya lumayan mendownload serta mengintal software bernama CleanMessaging: Block SMS Spam di Google Play Store.

Artikel Teknologi Terkini
Aplikasi ini terbagi dua, ada yang versi berbayar seharga US$19,90 alias kurang lebih Rp 249 ribu serta ada pula yang versi gratis. Pada versi gratis, CleanMessaging: Block SMS Spam menyuguhkan fitur semacam anti spam yang diklaim sangat mumpuni. Sementara untuk versi berbayar dibekali proximity sensor, quick popup reply, serta fitur hebat lainnya.

CleanMessaging: Block SMS Spam akan memblokir semua tipe SMS spam dengan cara otomatis. Ketika pesan sampah itu datang ke smartphone, tak akan ada lagi bunyi alias notifikasi yang mengganggu. Selain itu, kotak masuk

SMS akan bersih serta rapi tanpa ada spam lagi, sebab SMS spam akan masuk ke folder khusus spam.

Aplikasi ini memakai teknologi mutakhir yaitu Crowd Source Anti Spam Technology, yang memastikan device leluasa dari spam maka pemakai tak butuh menandai nomor mana saja yang butuh diblokir serta tak butuh mengatur SMS dengan pesan tipe apa yang ingin diblokir.

Bukan itu saja, CleanMessaging: Block SMS Spam juga dapat memblokir pengirim semua tipe SMS spam, baik dari nomor handphone tak dikenal, alpha numeric sender, serta bahkan provider.

Menurut R. Ari Sudradjat, CEO PT Makmur Sukses Untung (MSUN) selaku perancang software tersebut, kini telah ada berbagai software SMS blocker yang terdapat di pasaran, bahkan Android dengan cara resmi juga mempunyai fitur anti spam.

"Akan namun semuanya wajib kita pilih sendiri dengan cara manual, mana yang mau diblokir serta mana yang tidak.

Selain sangat merepotkan, di Indonesia serta di tak sedikit negara lain, biasanya spammer rutin memakai nomor handphone baru untuk mengirim spam, maka percuma juga kita tandai nomor spam sebab spam berikutnya tak akan terblokir," kata Ari melewati keterangan resminya, Selasa (17/11/2015).

Ari menambahkan, software ini tak hanya dipakai di Indonesia, tapi juga dapat dipakai di seluruh dunia. Jadi investasinya lumayan besar. Untuk algoritma anti spam serta teknologinya sedang dalam pengurusan paten. "Investasi awal kurang lebih US$ 50 ribu untuk membikin software ini," pungkas Ari.

Tidak ada komentar