Header Ads

artikelteknologiterkini

Pembaruan Opera Max Pastikan Internetan Aman di Wi-Fi Publik


Opera baru saja menghadirkan pembaruan terkini Opera Max, yang dibekali dengan teknologi Opera Turbo. Tak hanya itu, semua sambungan data VPN Opera Max beralih memakai SPDY dengan tunnel SSL, bukan lagi HTTP 1.1.

Artikel Teknologi Terkini
Berdasarkan keterangan resmi yang tim Tekno Liputan6.com terima, ini ialah tutorial yang lebih modern untuk membikin proxy data dari browser dan aplikasi, dan untuk menjaga pemakai supaya masih aman di Wi-Fi publik.

Terdapat tiga fungsi dari pembaruan ini. Pertama, keamanan pada Wi-Fi publik. Ketika pemakai menjalankan software apa pun sambil menyalakan Opera Max di Wi-Fi hotspot terbuka di tempat-tempat semacam kedai kopi, sentra perbelanjaan, dan bandara, pemakai tak butuh khawatir datanya akan terpantau oleh para hacker jahat di kurang lebih yang mencoba mencuri informasi.

Enkripsi SSL untuk tunnel SPDY memastikan koneksi data antara handphone milik pemakai dan server penghematan data Opera Max masih dalam keadaan aman. Karena itu, keamanan data dan info pemakai masih terjaga walau di Wi-Fi terbuka sekalipun.

Lalu fungsi terbaru dari pembaruan Opera Max ini adalah, dikala SPDY diterapkan, pemakai pada dasarnya melakukan upgrade bagaimana software Android di ponselnya, terkoneksi ke cloud. SPDY sendiri ialah cabang dari HTTP 2.0 standar yang akan diluncurkan Google dan dikembangkan dengan cara khusus untuk menambah kecepatan koneksi data seluler.

Google mengerahkan SPDY di berbagai aplikasi, khususnya dalam fitur oenghemat data Chrome di Chrome untuk Android. SPDY diuji dan diperbaiki dengan cara terbuka oleh lebih dari 100 juta pemakai Android memakai fitur Proxy Chrome dengan SPDY.

Tidak ada komentar